8 Tempat Bukber Spesialis Menu Indonesia yang Asik Bareng Keluarga

Hello! Gak nyangka udah ketemu Bulan Ramadhan lagi aja nih. Udah mulai banyak yang nanyain tempat rekomendasi bukber ke kita.

Karena di Bandung ini banyak baaaanget tempat makan dan jenisnya beragam, kali ini kita bakal kasih dulu rekomendasi 8 Tempat Bukber Spesialis Menu Indonesia yang Asik Bareng Keluarga karena awal puasa biasanya bareng keluarga dulu nih sebelum mulai reunian, ya kan?

8 Tempat ini bakal jadi pilihan yang tepat kalau kamu mau bukber sama keluarga yang lidahnya Indonesia banget, suka makan sambel atau tipe keluarga yang suka tempat yang luas dan bisa LESEHAN!

Yuk langsung mulai aja baca catatan kuliner kita disini :

1. Lalapan Sambal Petir, Pasirkaliki

Pilihan pas buat kamu dan keluarga yang doyan masakan Sunda dengan harga terjangkau.

Tempatnya : ada 2 lantai (smoking & non smoking full AC).

Menu Andalannya : 

Kalau kesini wajib pesan Nasi Bakar, Ceker Seblak, Sambal mangga, Jengkol Kahuruan dan orak arik telor pakai udang. Raos pisannn~

31174884_1964975083832310_8131113135667937280_n

31108375_166412897374410_7354858424674287616_n

Harga :

Mulai Rp 5.000 – 35.000 | Ada paket Botram juga disini!

*Spesial Bulan Ramadhan Lalapan Sambal Petir buka sampai sahur (jam 3 pagi).

Alamat : 

📍JL.PASIRKALIKI NO.46 Bandung, Seberang SMAN 6 Bdg
☎ 022-4203897 / WA/LINE :087822833283 (Booking/Reservasi)

2. Ayam Goreng Dua Pemuda, Setrasari

Kalau kamu dan keluarga cari ayam goreng yang beda dari biasanya, berarti kalian wajib nyobain Ayam Goreng Dua Pemuda ini.

Tempatnya : Ruko 2 lantai, lumayan luas, dan bersih 🙂

20180517_164359.png

Screenshot_20180517-164324.jpg
area lantai 1

Menu Andalannya :

Spesialis ayam goreng bumbu kuning yang renyah diluar lembut di dalam. Bumbu ayamnya gurih dan khas banget, enak! Selain ayam ada juga paru goreng, kikil goreng, kol goreng dan 8 pilihan sambal, lengkap sampai sop dan sayur asem.

25011894_2050306188573785_8208163843935830016_n

25011090_1749874461975856_6471111484104507392_n

Harga :

Mulai Rp 15.000 – 30.000

Alamat :

📍 Jl. Jend Gatot Subroto 305, Bandung

📍Ruko Megasquare Kav A-16 Setrasari ( seberang V hotel setrasari )

Reservasi via Instagram : @ayamgorengduapemuda

 

3. Warung Limarasa, Braga

Buat yang mau bukber di tengah kota bisa mampir ke Warung Limarasa ini ❤

Tempatnya : ada 2 lantai dan area smoking. Cukup luas dan nuansanya terang. Lengkapnya tonton dulu video dibawah ini 🙂

Makanan andalannya : 

ada Chicken Salted Egg, Mie Merapi (kuah rempah), aneka cemilan dan menu terbarunya nasi Hotplate citarasa Nusantara dan sate maranggi Hotplate. Cek video dibawah ini biar lebih kebayang ❤

View this post on Instagram

Cung yang jam segini udah mikirin makan siang! 🙋‍♂️🙋‍♀️ Mending coba menu baru @warung_limarasa deh, ada Nasi Hotplate dan Sate Maranggi yang porsi dan rasanya pol banget👌👌 :9 Kalau yang di #foodnotevideo ini pasti cocok buat yang suka pedes, Nasi Hotplate Rempah bisa pilih ayam/sapi. Dagingnya banyaaak, gede dan udah dikasih telur dan jagung :9 Kita tambah mozzarella juga nih biar ada sensasi chewynya pas diaduk. Yummmmm! Oya ada yang saus kare dan pepper kalau gak kuat pedes 💣💣 Sate marangginya juga the best nih, dagingnya empuuuuk. Bumbunya meresap banget dan rasanya ada gurihnya, gak giung kecap. Mauuu? Sini yuk 😀 ________________ Price : Mulai 10ribu – 37ribuan Warung Limarasa Jl. Braga No. 36, Bandung Buka jam 11-23 #warunglimarasa #foodnotewarunglimarasa #nasihotplate #nasihotplatebdg #foodnotejajan #kulinerbdg #kulinerbandung #bandungculinary #InfoKuliner #InfoBdg #kuliner

A post shared by Catatan Kuliner Bandung (@foodnotestories) on

Harga :

Mulai Rp 10.000 – 37.000

Alamat :

📍 Jl. Braga No. 36, Bandung
☎ 022 2053 2339 (Booking/Reservasi)

 

4. Donwoori, Jalan Lombok

Kalau yang satu ini cocok buat keluarga yang pengen botram di atas daun ala Sunda tapi pengen makanan Korea!

Tempatnya : lumayan luas dan ada playground untuk anak-anak di bagian kanan gedung.

Menu Andalannya :

donwoori (1)-02.jpeg

donwoori (2)-01.jpeg

donwoori (3)-01.jpeg

Spesial bulan Ramadhan ada paket botram alas daun bisa sampai 8 orang. Menunya perpaduan tradisional dan Korea. Ada nasi, japchae, korean chicken, perkedel jagung, fried tofu, kentang kering balado, Sundubu Jjigae (sup tahu), chicken wings mozzarella kimchi sampai teh Korea. Unik banget ya? 🙂

Harga :

Sekitar 30.000-50.000 per orang

Alamat : 

📍 Jl. Lombok 53 Bandung
☎ 022-4261338 (Booking/Reservasi)

5. Bebek Telor Asin Pak Joss, Antapani

Mau coba bukber sama menu yang berbeda? Cobain kuliner bebek dan ayam kampung asal Surabaya yang terkenal dengan kelezatan daging dan saus telor asinnya ini. Mantap poll 😀

Tempatnya : ruko satu lantai, hanya ada beberapa meja, cukup nyaman 🙂

Menu Andalannya :

pak joss (1)-01.jpeg

Bebek Pak Joss ini punya banyak banget varian menu. Dari bebek goreng saus telor asin, Ayam goreng crispy saus telor asin, bebek bakar, mozzarella, sampai woku dan betutu juga ada disini.

 

pak joss (2)-01.jpeg

pak joss (3)-01.jpeg

Menu terbarunya ada Ayam dan Bebek Geprek dan Ayam Roster (ayam panggang yang dimasak berputar di dalam panggangan khusus).

Harga :

Mulai 15.000 – 35.000

Alamat :

📍 Ruko Pelangi, Antapani
☎ 087822407763 (Booking/Reservasi)

 

6. Kedai G28, Jalan Merdeka

Ini niih gudangnya makanan pedas dan bakso enak! 🙂

Tempatnya : kedai satu lantai, lumayan luas dan banyak mejanya. Karena ramai, jadi siap-siap datang lebih awal ya 😀

Menu Andalannya :

kedai g28 (2)-01.jpeg

Awalnya disini cuma ada Seblak dan Mie Baso Iga, Rawit Keju, dll (mie dan basonya bikinan sendiri, enak loh!).Lama-lama ada Ayam Bakar (sambal Stress paling juara!), ayam geprek dan ayam goreng pakai sambel juga. Kalau doyan pedes wajib banget kesini.

kedai g28-01.jpeg

kedai g28 (1)-01.jpeg

Tenang, ada es campur, es durian dan es ketan tape buat meredakan panas di lidah setelah pedes-pedesan kok ❤

Harga :

Mulai 15.000 – 35.000

Alamat :

📍 Jl. Merdeka No. 42 Bandung (sebelah apotek Santi sebelum Danamon Merdeka)

☎ 081313315940

7.Dapur Bebek, Bojongsoang dan Ciparay, Kabupaten Bandung

Ternyata bebek dan ayam gak cuma bisa digoreng dan bakar aja. Di Dapur Bebek sini cara masaknya unik : dimasak pakai asap. Daging bebek, ayam, ikan disini super empuk dan bumbu rempahnya meresap banget.

Tempatnya : rumah makan yang lumayan luas. Ada area saung lesehan juga di samping bangunan.

dapur bebek (1)-01.jpeg

dapur bebek (6)-01.jpeg

dapur bebek (5)-01.jpeg

dapur bebek (7)-01.jpeg

Menu Andalannya :

dapur bebek (2)-01.jpeg

Pastinya semua menu yang diasap ❤ Ada bebek, ayam, gurame bisa beli per ekor (BESARR!) atau paha/dada aja. Kita suka banget bumbu rempahnya (mirip bumbu Bali gituu~), karena diasap jadi gak berminyak dan gak gosong-gosong. Top banget deh pokonya apalagi dikasih sambel, slurrrp 😀

dapur bebek (3)-01.jpeg

Oya wajib coba juga cah kangkung sapi disini, enak~!

Harga :

Mulai 15.000 – 35.000 | Paket Ramadhan mulai 17ribu-27ribuan sudah termasuk nasi dan minum

Alamat :

📍 Jl. Bojongsoang No. 10 Tlp. (022) 7508905

📍 Jl. Laswi Ciparay No. 51 Telp. 089533064 7596

 

8. Raja Rasa, Pasteur

Kalau ini favorit dari bertahun-tahun lamanya ❤ Disini kamu dan keluarga bisa menikmati masakan Sunda dan seafood dengan suasana yang elegan. Menunya lumayan lengkap disini 🙂

Tempatnya : ada dua lantai, luas dan ada kolam di area samping lantai 2

raja rasa (2)-01.jpeg

Menu Andalannya : Kepiting dimakan dengan mantou, tahu crispy, udang pasir emas dan udang bakar ❤

raja rasa (1)-02.jpeg

Harga :

Mulai 35.000-150.000

Alamat :

📍 Jalan Setra Ria No 1, Pasteur, Bandung

☎ 022-2005071

Iklan

Ditulis oleh

Indonesian Food Blogger Based in Bandung. Two person who passionate about culinary, photography and blogging :) Read more at About Us

4 respons untuk ‘8 Tempat Bukber Spesialis Menu Indonesia yang Asik Bareng Keluarga

  1. Min itu kalo mau kesana harus reservasi atau bisa dateng gitu aja ? 😂 takut pas kesana taunya gabisa karena wajib reservasi dll 😭

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s