List 20 Bakso Murah dan Enak di Bandung

Yuhuu! Waktu kemarin lagi pengen makan bakso, kita post Instastory buat nanyain bakso yang enak di Bandung ke followers IG Foodnote Stories. Ternyata banyaaaaaak bgt yg kirim nama warung bakso favorit daerah masing-masing!

Nah daripada ditulis kecil-kecil di Instastory, biar afdol kita sekalian tulis disini aja. Dapet bonus loh kita cariin juga alamat lengkapnya juga biar kamu bisa hunting bakso terdekat 🙂

Lanjuut kita langsung rangkum aja yaa list 20 Rekomendasi #baksoenak terfavorit edisi kiriman dari DM followers #foodnotestories!

⬆️⬆️SWIPE UP⬆️⬆️

1. Bakso Rusuk Samanhudi, Dago | Mulai 13ribuan

Bakso ini kabarnya favorit warga Dago dan sekitarnya nih. Selain murah (mulai 13ribuan) disini terkenal sama bakso mercon *pedas!* dan sensasi nyomotin daging dari tulang rusuknya.


2. Bakso Boedjangan, Braga City Walk | Mulai 16ribuan

Kalau ini bakso yang “kekinian” di Bandung. Menu terbarunya ada bakso dengan kuah Rawon dan kuah Taichan yang merah membara. Berani coba?


3. Bakso Lotus, Kiara Condong/Cicadas/Suci | Mulai 14ribuan

Beberapa kali pernah denger nama warung bakso lotus. Kabarnya sih terkenal sama rusuk dan bakso dengan isian cincang yang muncrat kalau dibelah. Ternyata lokasinya ada banyak, yang paling terkenal katanya yang di Kiaracondong nih. Ada yang pernah coba?


4. Bakso Jabrig, Area Universitas Telkom Dayeuhkolot | Mulai 12ribuan

Kalau yang ini favorit mimin A sedari dulu, selain terkenal sama bakso telor dan jamur yang uenak tenan, disini juga mie ayamnya juara! Liat deh potongan ayamnya gede-gede banget ❤ Harga dijamin kantong mahasiswa nih 🙂


5. Bakmi Gaul, Jalan Pajajaran dekat Bandara | Mulai 20ribuan

Nah kalau yang agak oriental sih harus coba rekomendasi yang satu ini : Mie Rica ala Bakmi gaul! Mienya kecil-kecil gemes, topping ayam ricanya mantep 🙂


6. Bakso Kadedeuh, Jalan Japati | Mulai 15ribuan

Kalau yang ini terkenal banget sama bakso rawit, bakso beranak dan bakso kerikilnya (itu loh bakso yang kecil kayak sukro 😀 ) Pecinta pedas juga wajib coba kesini, banyak yang bilang sambelnya mantep dan beda dari yang lain nih. Berani coba?


7. Bakso Ikah Asgar, Laswi | Mulai 15ribuan

Ini banyak banget disebutin di DM!! Dan emang mantep buat pecinta bakso sekaligus pecinta pedas. Langsung nonton video diatas ya! ❤


8. Bakso Hot Jeletot,Rancabolang, Sarijadi, Dago | Mulai 14ribu

Ini salah satu pelopor bakso pedas di Bandung. Inget banget sama gerobak merah membaranya. Saking terkenalnya bakso ini bisa ditemuin juga di luar kota. bahkan kemarin di Tabanan, Bali juga ada nih! Nampol pedesnya 🙂


9. Mie Bakso Ramdhan, Moh Ramdhan | Mulai 18ribuan

Kalau kamu pecinta mie bakso yang tempatnya kinclong, bersih, rapi dan ber-AC, ini pasti jadi surga baksonya kamu deh. Banyak yang ngerekomendasiin ngebakso disini karena pelayanan dan kebersihannya TOP! Rasanya juga mantep 🙂

10. Bakso Bawean, Jalan Bawean | mulai 12ribu

Kalau yang ini juga banyak yang sebutin nih. Katanya bakso gerobakan super enak dan murmer di kawasan se-elit Bawean ❤ Duh jadi penasaran! 😀

11. Bakso Istighfar, Pasteur | Mulai 11ribuan

Sooooo, basoooo~ Tadi mimin jajan ke Baso Condong Raos a.k.a Baso Istighfar belakang BTC. Penasaran banget sama baso istighfar yang sizenya super jumbo dan lebih besar dari mangkoknya ini. Tapiiii berhubung gak bawa pasukan jadi pesennya cuma yang cincang sama urat biasa. Versi yang biasanya aja emang guedeee banget, kalau yang gedenya ada di rak atas↖↖ :9 Ada yang udah coba versi Istighfarnya? Kapan2 kalo ada yang mau beli baso Istighfarnya bisa dong ajak-ajak kita biar makan (dan udunannya) rame-rame 😉😉 Harga mie baso-mie yamien Baso Cincang & Urat 22ribuan, untuk baso istighfarnya 100ribuan. Ada juga menu Baso Cinta 40ribu (kalau yang ini gak sempat nanya ukurannya segimana) 😀 #foodnotevideo #foodnotejajan

A post shared by Catatan Kuliner Bandung (@foodnotestories) on

 

12. Kedai G28, Jalan Merdeka | Mulai 12ribuan

3-01.jpeg

13. Bakso Panghegar, Holis | Mulai 25ribu

Kalau yang ini favorit dari jaman masih kecil, tapi entah kenapa suka baru inget mau fotonya setelah baksonya ludes!! Hahaha yamien manis disini enaaak banget, baksonya padat dan langsung dari pabriknya nih 🙂

Tempatnya juga luas, bagian belakangnya ada area taman dengan ayunan, saung dan akuarium besaaar. Kalau kesini kita selalu tergoda sama lumpia goreng yang disimpen di meja setiap kita nunggu pesanan dateng. Enak ❤

14. Bakso Mantep Gunung Giri Solo, Jalan Aceh

Setelah sekian kali lewat jalan Aceh, akhirnya tau juga nih nama lengkap mie baso yang rame baaaaanget di dekat belokan Masjid/BMC Jalan Aceh. Kalo dari ramenya dan dari DM yang masuk sih kayaknya bener enak 🙂 FYI, Katanya ini pindahan dari yang di belakang BIP *kalau salah info kabarin ya!*

 

15. Bakso Mas Eko, Taman Kopo Indah | Mulai 12ribuan

Kopo mana suaranyaaaa? Masih Bandung Raya kan ya Kopo? Hehe ada yang rekomendasiin ini juga looh, katanya lumayan terkenal di Kopo dan rame terus. Udah cobain? Atau ada yang lebih enak? 🙂

 

16. Bakso Tresno / Trisno Cimahi | Mulai 12ribuan

Ini jujur bingung sih, ada yang bilang Tresno, ada yang bilang Trisno (ada nomer 1-3) entah mana yang enak atau memang enak semua 🙂 Biasanya kalau orang Cimahi rekomendasiinnya ini 😀 Bener gaaak?

17. Bakmie Sepur

Kalau kamu pengen ngebakso sambil ngeliat kereta lewat atau pengen mie yang gepeng-gepeng berarti kamu wajib coba kesini nih 🙂

18. Mamayumie Bakso, Jalan Pasundan | Mulai 18ribuan

Salah satu mie baso yang terkenal dengan yamin mie hitam dan yamien Greentea nya niih. Oya, bakso dan pangsit disini enak banget loh ❤

 

19. Bakso Gaul Lesehan Solo, Kopo | Mulai 10ribu

Gara-gara ada yang nyebutin ini, kita iseng nyari di GoFood, ternyata promo ongkir! Pas pesen eeeh enak bangettt! Baksonya empuk dan tipe bakso kampung yang banyak acinya. Walaupun murah, porsinya gede loh. Sayang gak sempat difoto nih 🙂

 

20. Mie Bakso Akung, Jalan Buah Batu | Mulai 18ribuan

Angkatan 60′-90’an pasti apal dong sama mie bakso legendaris ini? Kayaknya sekarang anak-anak millenial juga tau nih. Soalnya mie bakso akung ini jadi salah satu tempat shooting film Dilan 1990. Eh tapi kalau di film mah lebih terkenal adegan kerupuk pecahnya daripada baksonya 🙂

Kalau buat kita sih tetep juara bakso dan yamiennya. Duh enak deh, apalagi kalau yang gak bisa makan porsi besar ada porsi 1/2 juga loh (meskipun harganya lebih mahal sih jatohnya) Ada yang suka kesini juga?

 

Nah, dari 20 tempat bakso ini, mana nih yang udah kamu cobain? Kita juga pengen hunting semuanya nih. Nanti kalau udah kita coba, pasti kita tambahin foto juga deh biar lebih manteeep!

 

Kalau punya rekomendasi bakso enak lainnya boleh loh share dibawah iniii 🙂

 

See u!

Iklan

Ditulis oleh

Indonesian Food Blogger Based in Bandung. Two person who passionate about culinary, photography and blogging :) Read more at About Us

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s