Fine Dining Italian Cuisine below IDR 50K Only at Casa Bocca, Surabaya

Akhir-akhir ini kita sering kepoin akun kuliner Instagram di Surabaya, kayaknya banyak banget makanan enak yang unik dan murah-murah (dibanding Bandung). Kebetulan awal tahun ini kebetulan ada kesempatan buat first trip to Surabaya! Tapi kali ini kita gak sepaket, soalnya Pram masih di Bali. Jadi aku berangkat sendirian deh dari Bandara I Gusti Ngurah Rai […]

Read More

Oleh-Oleh Wajib dari Surabaya

Hari ini tiba-tiba kangen deh sama Surabaya. Hal yang paling bikin kangen lebih dari suasana kotanya adalah oleh-oleh khas (yang udah ludes dimakan semua, huhuhuhu). Mungkin gini kali ya rasanya LDR-an, disaat pengen banget ketemu sama yang dikangenin tapi berat di ongkos. Aaaaaanyway, pulang dari Surabaya kemarin ada beberapa makanan yang kita bawa ke Bandung dan […]

Read More

Remix Cafe, Ricebowl ala Bibimbab Murah Enak di Surabaya!

Hola Surabaya, setelah 2 hari berburu kuliner yang legendaris dan khas Surabaya banget, di hari terakhir sebelum pulang ke Bandung aku sempat nyobain makan di salah satu cafe yang baru buka di Surabaya, namanya Remix Cafe. Suasananya cukup kekinian dengan desain minimalis serba putih. Walaupun jauh dari kesan Asia, ternyata menu yang disajikan disini serba ricebowl yang […]

Read More

Wakul Suroboyo, Gudangnya Makanan Khas Surabaya

Sebenernya buanyakk banget makanan yang wajib dicoba di Surabaya. Tapi karena keterbatasan waktu agak pusing juga pilih lokasinya. Makanan yang satu ada dimana, yang satu lagi berlawanan arah…… doh! Untungnya kata mimin @myfoodprint ada tempat yang isinya kumpulan makanan khas Surabaya, namanya Wakul Suroboyo. Walaupun bukan brand yang paling terkenalnya tapi rasanya gak kalah enak […]

Read More

Zangrandi, Es Krim Legendaris Surabaya

Kalau ngomongin dessert legendaris di Indonesia rasanya hampir semua toko es krim legendaris kompak berdiri sejak tahun 1930-an. Misalnya Rasa Bakery di Bandung, Toko Oen di Malang, Ragusa di Jakarta, begitu juga yang ada di Surabaya ini, Zangrandi, berdiri sejak 1930. Kali ini masih keliling bareng mimin @myfoodprint niih :). Graha Es Krim Zangrandi ini […]

Read More

Hunting Kuliner Malam di Surabaya

Masih hari pertama di Surabaya niih, setelah makan siang di Casa Bocca malamnya (masih bareng mimin @myfoodprint) kita berburu kuliner khas yang banyak disebut di Instagram. Salah satu rekomendasi dari kak @valentokta di komen Instagram @foodnotebdg adalah Bebek Papin. Kita tertarik makan disini soalnya pengen tau kayak apa sih olahan bebek khas Surabaya. Kabarnya kan Surabaya memang […]

Read More