Tengkleng Gajah khas Jogja Buka di Bandung!

Hola Foodreaders! Beberapa hari yang lalu kita dikirim DM sama kak @nabilans94 katanya Tengkleng Gajah dari Jogja baru buka di Bandung, tepatnya di dekat McD Soekarno Hatta sebelum MTC.

Wah kebetulan banget Selasa kemarin mimin A emang ada rencana mau main ke arah situ, tadinya mau makan Bebek Sinjay khas Madura lagi di dekat Metro, tapi karena belum pernah coba Tengkleng, jadi mimin A lebih milih ngilangin rasa penasaran dulu deh daripada kebawa mimpi, hahaha! 😀

Ambiance

IMG_3514

Tempatnya ini catchy banget karena dominan warna oranye-kemerahan lengkap dengan papan Tengkleng Gajah super besar! Karena tempatnya tanpa tembok jadi terasa luas banget, parkiran mobil juga sampai samping-sampingnya bisa muat banyak.

IMG_3484

Begitu masuk langsung terasa aroma rempah dan wangi asap sate yang manis. Kita dateng setelah jam buka puasa, lumayan ramai juga sama rombongan-rombongan keluarga 😀

Menu & Harga

Untuk pemesanannya dicatat langsung di sebelah kiri pintu masuk. Menunya bener-bener serba kambing loh, gaada yang lain ❤ Totalnya ada 11 menu disini :

  • Sate,
  • Sate Goreng,
  • Tongseng,
  • Tongseng Kepala,
  • Kepala Goreng,
  • Tengkleng Gajah Original (kuah bening)
  • Tengkleng Gajah Di Tongseng (kuah santan)
  • Tengkleng Gajah Digoreng
  • Tengkleng Gajah Sambel Bawang
  • Gule
  • Nasi Goreng Kambing

Harganya serba IDR 35.000 per porsi kecuali Gule (IDR 15.000) dan Nasi Goreng Kambing (IDR 20.000). Minumannya rata-rata 5.000-7.000an kecuali soda gembira 12.000an.

IMG_3496
Satenya gede-gedeeee ❤

capture-20170614-102157

IMG_3493
Nasi Goreng Kambingnnya wangiiii

IMG_3495Mas-mbaknya ramah-ramah banget ngebolehin kita foto-foto dan jelasin menu-menunya yang katanya proses masaknya cukup lama sampai daging kambingnya empuk dan bumbunya meresap ❤

Nah, buat yang belum tau Tengkleng itu apa? Kata mbak dan masnya Tengkleng itu olahan tulang kambing yang masih ada daging-dagingnya. Ada tulang rusuk, tulang punggung bersumsum, dan tulang-tulang lainnya. Terus dinamain ‘Gajah’ soalnya porsinya porsi gajah alias jumbo!

Wih jadi gak sabar cobain, beneran gajah ga ya porsinya?

Gak lama pesenan kita dateng. Kita pesen Tengkleng Gajah Original dan Tengkleng Gajah Sambel Bawang.

IMG_3511

JRENG! GEDE BANGET! Gelas minuman jadi mungil kan? Hahaha. Disaat orang-orang makan satu porsi berdua, kita pesen dua porsi berdua~ hahahah *abaikan porsi nasi yang pencitraan itu*.

IMG_3500

TENGKLENG GAJAH ORIGINAL – 35.000

Tengkleng gajah ini disajikan pakai kuah kuning bening, dalam satu sruput langsung berasa gurih kaldu dan aroma rempahnya! Enak bangeeeet! Ada wangi-wangi segarnya juga. Disajikan dengan bawang goreng dan irisan rawit. Kuahnya ini enak banget, ringan di mulut dan gak banyak minyak.

Dagingnya? Super empuk! Gak bau amis tapi masih terasa kambingnya, percaya deh kalo dibilang tengkleng no. 1 di Dunia! Hahaha <3. Enak banget kita gigit-gigitin sampai sisa tulangnya doang. Ga boleh jaim ya kalau makan disini harus pakai tangan dan sruput-sruputtt.

IMG_3501

TENGKLENG GAJAH SAMBAL BAWANG – 35.000

Tengkleng yang ini setelah direbus rempah-rempah, terus digoreng sampai luarnya garing, tapi dagingnya gak kering. Enak deh sensasinya jadi gurih-gurih mantap, apalagi sambel bawangnya juga pedes seger! Suka bangeeet. Menurut kita sih paling enak memang pesen tengkleng goreng dan kuah sekaligus. Biar gurihnya dapet, tapi nasinya gak kering karena bisa dibanjur kuah. Yumm!

IMG_3505

Nah daripada ngiler mending langsung ajak keluarga dan temen kamu kesini deh. Ga usah jauh-jauh ke Jogja, di Bandung juga ada!

see you at Tengkleng Gajah Bandung!

Tengkleng Gajah Bandung

Jl. Soekarno Hatta no. 606D

Sebelah McD sebelum Metro Trade Centre

Iklan

Ditulis oleh

Indonesian Food Blogger Based in Bandung. Two person who passionate about culinary, photography and blogging :) Read more at About Us

4 thoughts on “Tengkleng Gajah khas Jogja Buka di Bandung!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s