Jajan Sempol dan Bakso Bakar di Malang

Dari awal niat ke Malang itu cuma satu : JAJAN SEMPOL! Sebagai pecinta kuliner aci (tepung sagu), Amel penasaran banget sama sempol yang kalau di Instagram tuh ada rasa udang, rasa ayam, duhh kebayang pasti enak banget. Kayak aci mix telor gulung versi diupgrade :9 Tapi ternyata…………………………… Karena lagi hari Sabtu (kampus Universitas Negeri Malang libur), ternyata […]

Baca Selengkapnya

Sarapan Orem-Orem Arema, “Kupat Tempe” khas Malang

Morning~ Kalau di Bandung biasanya sarapan pakai Kupat Tahu, kali ini di Malang kita nyoba sajian yang miiiiirip banget kupat tahu. Sama-sama pakai kupat (ketupat), tauge, ayam, dan kuah kuning. Bedanya disini tahunya diganti dengan tempe, makanan yang banyak diproduksi di Malang selain apel. Unik ya? 😀 Salah satu yang terkenal adalah Orem Orem khas Arema […]

Baca Selengkapnya

Oleh-Oleh Wajib dari Surabaya

Hari ini tiba-tiba kangen deh sama Surabaya. Hal yang paling bikin kangen lebih dari suasana kotanya adalah oleh-oleh khas (yang udah ludes dimakan semua, huhuhuhu). Mungkin gini kali ya rasanya LDR-an, disaat pengen banget ketemu sama yang dikangenin tapi berat di ongkos. Aaaaaanyway, pulang dari Surabaya kemarin ada beberapa makanan yang kita bawa ke Bandung dan […]

Baca Selengkapnya

Jajan-Jajan Halal di Tabanan, Bali

Kalau ngomongin Bali biasanya yang pertama disebut adalah Denpasar, Kuta, Nusa Dua, atau Jimbaran. Tapi setelah kenal sama Pram yang asli dari Tabanan (lahirnya aja sih, lebih lama tinggalnya di luar Bali, hahaha) baru deh Amel kenal sama yang namanya Kabupaten Tabanan, itu loh yang terkenal sama iconnya Bali, Tanah Lot dan Pura Ulun Danu yang ada di […]

Baca Selengkapnya

Choose your own Italian dishes at Il Pomodoro, Bali

Di awal 2017 ini seneng banget karena udah makan 2x di resto Italia, setelah dari Il Pomodoro ini, makan juga di Casa Bocca Surabaya. Senengnya lagi makan di dua tempat ini gak bikin budget liburan jebol, yah itung-itung ngebayangin jalan-jalan di Italia tapi versi Indonesia, hoho. Btw, di Bandung sendiri kita malah belum pernah sama sekali ke […]

Baca Selengkapnya

[Uncensored] Seru-seruan Buka Baju di Bali

Setelah beres bahas tentang Surabaya, sekarang balik bahas kampung halamannya Pram niiih, Bali! Kalau main ke Bali kayaknya identik sama bule-bule, pantai dan bikini ❤ Tapi tau gak sih, sekarang ada tempat baru spesial buat buka baju looh ! Hayo siapa yang mau ngintip? 🙂

Baca Selengkapnya