9 Ayam Geprek Paling Enak dan Unik di Bandung!

Kalau ditanya apa makanan yang paling booming / kekinian / hits di tahun 2018, jawabannya pasti : Ayam Geprek!ย 

Kuliner yang tadinya hanya bisa ditemui di Jogjakarta dan Jawa Tengah ini sekarang udah merambah dari Sabang sampai Merauke (kayaknya sih iya!). Semuanya gara-gara demam film AADC 2 ๐Ÿ˜€

Kok bisa ya se-Indonesia kompak suka sama makanan yang satu ini?

Woh iya doong, Ayam Geprek ini bisa dibilang paket favorit gabungan dari 4 hal yang umumnya paling disukai orang Indonesia :

  1. Ayam,
  2. Digoreng tepung,
  3. PEDAS,

  4. dan yang penting : MURAH! Kebanyakan dibawah 17ribu per porsi (malah ada yang gratis nambah nasi dan minum pula)

Nah kalau Ayam Geprek di Bandung baru muncul di pertengahan tahun 2017. Dalam selang waktu kurang dari setahun, ayam geprek semakin gampang ditemuin, bahkan banyak penjual Fried Chicken biasa nambah menu Geprek juga loh. Gak cuma pakai cabe aja, makin sini makin banyak inovasi bumbu dan ciri khas masing-masing penjual Ayam Geprek.

Kita udah rangkum 9 Ayam Geprek paling endess dan unik menurut kita, pokonya ini list yang wajib kamu coba deh di Bandung ๐Ÿ™‚

Review lengkapnya langsung klik masing-masing foto instagram dibawah ini yaaa โค

1.AYAM GEPREK BEBAS, Jl. Teuku Angkasa, Dekat UNPAD Dipati Ukur

Harga paket nasi mulai IDR 14.000

Ayam Geprek pertama di Bandung. Bebas ambil nasi, cabe dan minum! Bumbunya perpaduan bawang, cabe, terasi, daun kemangi (surawung) dan tomat. Seger banget ๐Ÿ™‚

2.AYAM GEPREK SEBLAK, Ayam Geprek Jogja, Jl. Moh. Ramdhan

Harga paket nasi mulai IDR 15.000 (termasuk 1 sayur)

Bumbunya perpaduan bawang dan cabe. Ada pilihan sambal ijo, matah dan yang terbaru sambalย SEBLAKย pakai cikur/kencur dan daun jeruk. Enak banget!

3.AYAM GEPREK 14 SAMBAL, Ayam Geprek YU TIWI, Jl. Tubagus Ismail, Dago

Harga paket nasi mulai IDR 16.000ย 

Bumbunya perpaduan bawang, cabe dan irisan daun jeruk yang bikin wanginya nendang. Ada 14 pilihan sambal disini, favorit kita yang sambal nanas, mangga dan strawberry. Bisa pakai mozzarella juga loh ๐Ÿ™‚ Favorit anak Kost Dago niih

4.AYAM GEPREK MOZZARELLA, CIZPREK, Jl. Sekelimus Tengah

Harga paket nasi mulai IDR 16.000ย 

Kalau yang ini pioneer Ayam Geprek pakai keju. Tepung ayamnya pedas dan crispy banget mirip ayam fastfood terkenal berinisial K! ๐Ÿ™‚

5.AYAM GEPREK RUJAK KONGKOWRONGOK, Jl. PHH Mustofa, Suci

Harga paket nasi mulai IDR 13.000

Ini ayam geprek paling anti mainstream, bumbunya basah manis pedas asam segerrr ala Rujak! Mirip bumbu cireng rujak gitu deh, enak banget!!

6. AYAM GEPREK MADU, Ayam Madu SiBangkong, Jalan Riau

Harga mulai IDR 16.000

Kalau yang ini gak digoreng tepung tapi sambalnya mantep banyak rasa tomatnya, jadi pas buat kamu yang pengen makan geprek yang sensasinya segerrr ๐Ÿ™‚

7. AYAM GEPREK SALTED EGG, Geprek Mang Komot, Jl. Cilaki, Pet Park

Harga mulai 20.000

Kalau yang ini bisa sekalian nongkrong cantik dan foto-foto karena tempatnya kece! Ayam gepreknya unik nih pakai bumbu salted egg alias telur asin, jadi dobel gurihnya. Ada yang mozzarella juga loh. Mau? ๐Ÿ™‚

7. SOTO AYAM GEPREK, Soto Sedari, Jl. Sudirman seberang Tekmira

Harga mulai 16.000

Kalau yang ini unik juga, selain dimakan sama pakai nasi panas, disini kamu bisa makan ayam geprek dengan sensasi kuah gurihnya juga. Mau? ๐Ÿ™‚

8.AYAM GEPREK JUMBO SAMBAL LIMO, The Peoples Cafe, PVJ Jl. Sukajadi

Harga mulai 35.000

Heit! Siapa bilang makan ayam geprek cuma bisa di kedai aja. Di mall sekelas PVJ juga ada dong! Harganya emang lebih mahal, tapi ayam yang disajiin juga beda. Daging paha ukuran jumbo yang juicy digoreng tanpa tulang. Sambal limonya seger melimpah. Nice to try ๐Ÿ™‚

9. AYAM GEPREK BENSU, Jl. Buah Batu

Harga mulai 16.000

Kalau yang ini terkenal sama artis yang punyanya : Ruben Onsu. Konsepnya lumayan berbeda sama geprek lain. Sambalnya ini jenis sambal goreng yang udah jadi, bukan ulek dadakan. Jadi lebih berminyak tapi juga jadi ada sensasi panas dan lebih pedes dari minyak cabenya.

Oh iya disini ayamnya gak diaduk-aduk sama sambalnya, cuma digeprek beberapa kali terus dikasih sambal sebagai toppingnya, harus hemat-hemat nih biar gak abis duluan sambelnya ๐Ÿ™‚

Kita udah pernah makan disini tapi gak sempat diabadikan nih saking kelaperan! Hehehe, next kalau udah ada fotonya kita update ya ๐Ÿ˜€

 

Nah jadi itu deh 9 Ayam Geprek yang menurut kita paling enak dan unik di Bandung. Kamu udah coba yang mana aja? Atau ada yang lebih enak? Kasih tau kita yaaa ๐Ÿ˜€

Ditulis oleh

Indonesian Food Blogger Based in Bandung. Two person who passionate about culinary, photography and blogging :) Read more at About Us

4 respons untuk โ€˜9 Ayam Geprek Paling Enak dan Unik di Bandung!โ€™

Tinggalkan Balasan ke mysukmana Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s