Makan Masakan Padang Asli Harga Mahasiswa cuma di RM Sarumpun Bandung!

Kalau ngomongin Masakan Padang biasanya orang Padang asli bilang kalau di Bandung ini masakan Padangnya udah dimodifikasi sesuai lidah Sunda. Udah gitu kalau mau cari menu Padang yang bukan ‘nasi padang’ seringkali kita harus pergi ke tempat yang berbeda. Kalaupun ada satu tempat makan Padang yang lengkap, biasanya budgetnya agak eksklusif. Wahh, mau makan lamak (enak) kok susah ya?

xa1 (1)

Tapi tenang~sekarang ada Rumah Makan Padang yang baru buka di Dipatiukur, seberang UNIKOM. Namanya RM Sarumpun! Denger-denger disini masakannya otentik dan budgetnya aman di kantong mahasiswa niiih, yuk cobain masuk 🙂

Ambiance

Tempatnya cukup besar dan luas, ada area indoor dan semi outdoor

xa1 (28)

xa1 (26)xa1 (25)

xa1 (24)

 

Menu Sarapan

RM Sarumpun ini udah buka dari jam 7 pagi loh, disaat yang lain masih pada bakar ayam, disini udah jualan menu sarapan khas Padang 😀

xa1 (6)

Lontong Padang (IDR 10.000)

Lontong Padang dengan kuah Gulai Nangka bertabur krupuk merah dan 2 bakwan, nikmat banget deh pagi-pagi makan ini bikin semangat 😀

xa1 (7)

Soto Padang (IDR 17.000)

Kalau sarapannya pengen yang berkuah mesti pesen ini, soto padang dengan isian bihun, daging sapi iris, dan perkedel. Makin mantap dikasih perasan jeruk dan sambal homemade disini. Hot hot hot ❤

xa1 (19)

Oya pas kita dateng langsung disajiin banyak piring kayak di resto Padang gitu, berasa mevvah deh ❤ Mata langsung kalap liat ini itu.

Salah satu kebiasaan kita kalau mau cek ‘keotentikan’ masakan Padang adalah liat dari rendangnya, kalau sampai kecoklatan agak kering gini berarti asli, soalnya kalau masih basah-basah dan coklat muda namanya ‘kalio’.

xa1 (15)
Rendang asli~ (kalau pakai nasi jadi 17.000)

Selain rendang, ada juga menu Dendeng Batokok dan Dendeng Balado. Sambal dendengnya ini spesial dibuat dengan minyak tanak, minyak kelapa khas Padang yang aromanya semriwing ❤

 

xa1 (9)xa1 (14)

Gulai Cancang (cincang) juga wajib dicubo nih~ rempahnya kentalll :9

xa1 (20)

Buat kamu pecinta menu ayam padan, andalannya dua menu ini nih : Ayam Balado dan Ayam Kalio.

xa1 (13)xa1 (10)

Harga menu nasi ayam cuma 16ribu aja~ mantap loh bumbu-bumbunya 😀

Perkedel, Gulai Toco (kacang panjang) dan Gulai Kapaunya juga enak niiih

xa1 (11)

xa1 (12)xa1 (16)

Abis makan kenyak jangan lupa nge-dessert dulu, ada Bubur Kampiun dan Ketan Sarikayo yang endesss bangettt ❤ Ternyata dessert tradisional enaknya beda ya!

xa1 (4)

xa1 (3)

Untuk minumnya bisa pesen Teh Talua (teh telur) dan Jus buah, seger bangeeeet!

Overall masakanya super lengkap, enak-enak dan asli rasanya Padang banget, harganya pun ramah di kantong. Next kalau dateng malem-malem mau coba juga ah menu nasi goreng , mie goreng dan rebus khas Padang disini, katanya enak juga 🙂

Yuk kesini~Makan Lamak, Paruik Kanyang, Hati Sanang

See you at RM Sarumpun!


RM Sarumpun

Jl. Dipatiukur no. 83, Bandung

Seberang UNIKOM dekat Indomart

Buka jam 7 Pagi – 10 Malam

Available in GoFood

Catering : 0812-9000-3602

Iklan

Ditulis oleh

Indonesian Food Blogger Based in Bandung. Two person who passionate about culinary, photography and blogging :) Read more at About Us