Sate Cilampeni ’40, Sate Resep Legendaris 1969 Harga Kantong Mahasiswa

Pernah dengar nama Sate Cilampeni? Sate yang namanya diambil dari nama desa di daerah Kopo-Soreang ini termasuk sate yang udah legendaris dan cabangnya sudah tersebar dimana-mana.

xa1. ambiance (2)

Salah satu cabangnya adalah Sate Cilampeni ’40 di Jalan Taman Cibeunying Selatan, tepat di area foodcourt belokan Jalan Citarum. Tempatnya cukup luas, nyaman dan yang penting : bersih 🙂

xa1.amb

xa1. ambiance (1)

Oya, kalau yang disini harganya lebih hemat dibanding yang pusat karena konsepnya untuk makan sehari-hari mahasiswa, pelajar dan karyawan.

Pas liat menunya emang bener murahhh, ada sate hotplate, gulai iga, tongseng, dan paket nasi harganya mulai 10.000-35.000 aja loh. Coba kita intip proses masaknya dulu yuk sambil nunggu pesanannya beres 🙂

xa4.making of (7)

Satenya endut-endut dan bersih ❤

xa4.making of (8)

xa4.making of (3)

Bakar bakarrr~~

xa4.making of (2)

Oya disini nasinya dibanjur kuah, so yummeh!!

xa4.making of (5)

Bring me those acar, kecap and saos kacang ❤

xa4.making of (6)

Sate Kambing Hot Plate (IDR 35.000/10 tusuk)

Tada~ ini dia Sate Kambing Hot Plate, penyajiannya khas banget Sate Cilampeni. Dimakannya sama saos kacang, kecap dan acar yang ada di piring terpisah. Enak banget sate kambingnya empuk, kalau kata Pram aroma kambingnya pas. ❤

xa3. sate kupas

Nasi Sate Kupas Ayam (IDR 15.000)

Nah ini buat kamu yang pengen makan sate yang murah tapi kenyang wajib pesen sate kupas ini. Karena udah dicopot dari tusukannya jadi makannya lebih praktis, gak bikin belepotan dan gak bikin lipstik ilang! hohoho. Cocok buat kamu yang suka makan siang dikejar waktu 🙂 Oya, sambel ijonya enak banget loh! Pedes cabai rawit gitu, segerr, bikin mata melek 😀

Gak lengkap kalau ada sate tanpa gulai di meja, ya kan? Disini gulai iganya juga enak loh, manis gurih, rasanya ngingetin sama gulai lebaran ❤

xa2.gule

Gulai Iga Sapi (IDR 25.000)

Kuahnya enakk, daging iganya juga banyak~! Dagingnya lembuuut dan gurih manis meresap sampai ke tulang. Our fav!

Kalau suka kuah yang bersayur dan daging yang dipotong kecil-kecil enak nih pesen Tongseng-nya 🙂

xa2.tongsenng gule (2)

Tongseng Sapi (IDR 25.000)

Sama kayak yang lain, daging tongseng ini juga empuuk dan gak terlalu berlemak. Disajikan dengan kuah gurih bertabur kol, tomat dan cabai. Paling enak dimakan pas masih panas-panas, Yum!

xa1.cover

Overall semuanya enakk! Kita suka semuanya~ terutama yang nasi sate kupas karena sambel ijonya juara dan harganya hemaaat 🙂

Ada sate Jando juga nih disini. Yuk makan~


Sate Cilampeni ’40

Jl. Taman Cibeunying Selatan no. 33, belokan Citarum

Seberang OCBC NISP / SMK 2 Bandung

Buka jam 10 – 21, Selasa Libur

Iklan

Ditulis oleh

Indonesian Food Blogger Based in Bandung. Two person who passionate about culinary, photography and blogging :) Read more at About Us

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s