Mie Aceh Kak Mar Sawunggaling, spesial pakai Topping Kepiting

xa1

Di Bandung banyak banget kreasi mie dari luar daerah. Salah satu mie yang populer adalah Mie Aceh, hmm, ada yang udah pernah coba? Mie Aceh ini kabarnya terkenal ‘cocok’ di lidah orang Bandung yang doyan masakan berbalut rempah dan pedas.

xa2

Kemarin kita pergi ke salah satu kedai Mie Aceh yang ada di Jalan Sawunggaling, namanya Mie Aceh Kak Mar. Satu area dengan Pohon Durian di Beermart Sawunggaling. Nah, kalau biasanya Mie Aceh identik dengan sapi dan ayam, disini lebih banyak topping seafoodnya looh.

xa3

Walaupun judulnya “Mie Aceh” tapi disini gak cuma jual mie aja, ada Nasi Goreng Aceh, Nasi Goreng Balado dan Nasi Goreng Rendang.

Mie Aceh  ini ukurannya besar-besar kenyal, dan seporsinya dapet buaaaaanyak. Udah dapet FREE ice tea juga setiap pembelian menu mie dan nasi. Mienya bisa pilih mau yang rebus, tumis atau goreng. Kata mas-masnya kalau yang rebus pakai kuah agak banyak, kalau tumis pakai kuah sedikit, dan yang goreng benar-benar kering tanpa kuah.

xa6
Mie Aceh Tumis (25rb tanpa topping)

Nah, paling favoritnya yang tumis ini. Pas nyampe di meja, aromanya langsung bikin laperrrr. Mienya dioseng dengan bumbu rempah yang pedes gurih lalu dikasih sedikit kuah biar ada sruput-sruputnya. Rasa pedasnya normal, jadi yang gak terlalu kuat pedas masih bisa nikmatin rempahnya 🙂 Makin mantap pas dimakan dengan acar bawang dan rawitnya (enak banget!).

Kalau pengen yang lebih “hot” di musim hujan gini, yang berkuah lebih menggoda niiih 🙂 Untuk yang pakai topping kepiting kita coba pilih yang rebus, biar kepitingnya bisa di sruput-sruput sama kuahnya. Yummm!

xa5
Mie Aceh Rebus (27rb) + Topping Kepiting Goreng (30rb)
xa4
Kepitingnya freshhh, bukan frozen 😀

TIPS buat yang suka pedas, Mie Aceh ini lebih mantap kalau ditambah pedas lagi, soalnya makin berkeringat, makin hangat badan kita, makin segerrrr rasanya 😀 Langsung melek!

xa7

Menu nasinya juga juarrra. Juara rempahnya, juara kenyangnya! Dengan harga 30ribu puasss banget, kayaknya buat yang cewe-cewe bisa makan berdua nih :p

xa9

Untuk Mie dan Nasi semuanya udah pakai sayur dan telur, untuk topping tambahannya bisa pesen daging sapi, udang, cumi, seafood, spesial (campur) dan kepiting. Harga toppingnya mulai 5ribu-35ribu.

Overall harga, rasa dan porsinya puassss. Wajib coba nih menu Nusantara yang satu ini, racikan asli orang Aceh. Yuk makan-makan!


Mie Aceh Kak Mar
Jl. Sawunggaling no. 2
Satu area dgn Pohon Durian
Buka jam 10-23

FOLLOW OUR DAILY ACTIVITY

Instagram || Line@ || Facebook

Iklan

Ditulis oleh

Indonesian Food Blogger Based in Bandung. Two person who passionate about culinary, photography and blogging :) Read more at About Us

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s