Kandang Ayam : Beda Negara, Beda Sensasinya~!

IMG_20150619_184610

Kalau kamu sering ke daerah Kebon Kawung dekat stasiun KAI, pasti kamu sering lihat booth merah berlogo ayam chubby di sisi kiri jalan. Yup, di balik booth itu ada “kandang ayam”, tapi bukan kandang ayam yang ada ayam matok-matok kok. Ayam disini cuma berupa gambar, patung dan…..ayam goreng 😀

Kalau dulu Kandang Ayam terkenal sama sate telur dan sate kulitnya, sekarang konsepnya berubah jadi makin menarik : “Kandangnya Ayam dari Berbagai Negara”! Ayam dari Indonesia, Meksiko, Jepang, sampai Irlandia bisa kamu temuin disini. Penasaran kayak apa? Cek Foodnote kita dulu yuk 😀

Ambiance

Tempatnya ini kalau dari Jl. Kebon Kawung gerbang depan Stasiun Kereta api lurus terus sampai lewat tanjakan langsung fokus ke kiri jalan ya. Nah di jajaran toko kuliner kayak martabak, sate dkk kamu pasti liat tempat paling hits dan catchy tepat di seberang Hotel Zodiak. Tempatnya gak terlalu luas tapi nyaman buat nongkrong. Sambil nunggu pesanan bisa duduk di dekat tembok dengan tempelan post-it berisi testimonial yang keren-keren.

Food

Walaupun tokoh utamanya cuma ayam, tapi menu makanan yang ditawarkan sangat bervariatif. Sate kulit crispy, sate telur, cheezy crispy spaghetti, mie, sampai menu nasi semua ada. Harganya juga ramah di kantong, mulai 4ribu-30ribuan aja. Menu terbarunya ada paket ayam dari 6 negara. Bukan impor ayamnya yang beda-beda, tapi saus pendampingnya yang berbeda pilihannya, ada :

-Ayam Jepang dengan saus Teriyaki,

-Ayam Kansas dengan saus BBQ,

-Ayam Mexico dengan saus Mexico,

-Ayam Indo dengan saus Kari,

-Ayam Inggris dengan saus Keju, dan

-Ayam Irlandia dengan saus Sour Mint.

Porsinya juga ada yang Medium dan Large. Kalau buat buka puasa sih kayaknya butuh yang Large niih hehe :p

IMG_20150619_185132

Ayam Jepang, Large (IDR 22.000)

Pas nyampe di meja kaget banget, mangkoknya berat! Belakangan diketahui kalau nasinya aja beratnya 300gram, belum sama ayam, tortilla chips dan sayur yang melimpah, wow!! Buat Mimin P sih porsinya pas, kalau buat cewe-cewe kayak mimin A makannya pasti sampe ngos-ngosan (tapi abis juga, hahahah!). Kalau kebanyakan pesen yang Medium aja cuma 15ribuan 😀

Kalau kamu penggemar makanan goreng tepung pasti suka sama ayam disini, soalnya tepungnya crispy banget dan bumbunya berasa. Walaupun diguyur saus teriyaki masih tetep renyah loh 😀 Anyway saus teriyakinya juga enak deh, rasanya manis gurih dan aromanya sedappp. Must try!

Kalau Ayam Jepang udah mainstream, cobain Ayam Irlandia disini. Unik banget rasanya!

IMG_20150619_184734

Ayam Irlandia, Large (IDR 30.000)

Khusus menu ayam irlandia dan ayam inggris pasangannya bukan nasi, tapi pakai french fries yang gak kalah banyak sama nasi. Katanya lebih klop dan biar lebih western gitu 🙂 Walaupun tanpa sayur, tapi tetap ada tortilla chips yang biasanya kita makan terakhir.

Saus Irlandia ini mirip saus tar-tar yang asam segar tapi ada kejutan semriwing di mulut dari daun mint-nya. Rasanya jadi dingin-dingin crispy~ yummm! Penasaran kaan? Cobain deh 😀 Untuk porsi yang medium harganya 20ribu.

Karena penasaran sama saus lainnya, kita cobain juga saus keju ala Ayam Inggris, cukup nambah 2ribu aja untuk 1 porsi saus. Ternyata enak juga loh yang saus inggris, kejunya nendang! Reccomended!

Beverages

Minuman disini juga murah-murah, mulai 2-3ribuan untuk air mineral dan teh celup (free refill!) sampai 12ribu untuk minuman paling hits saat ini : Green Tea Latte. Ramah kantong bangeeet~ Kita cobain yang paling hits dan yang paling direkomendasikan 😀

IMG_20150619_190906

Green Tea Latte (IDR 12.000)

IMG_20150619_191017Teh Kocok Tarik (IDR 10.000)

Dua-duanya seger dan manisnya pas! Bisa jadi pencuci mulut juga abis makan kenyang disini. Hati-hati minumnya jangan kebanyakan soalnya disini gak ada toilet 🙂

Overall memuaskan! Rasa, porsi dan harganya oke banget. Cocok juga buat buka bareng tapi gak bisa terlalu banyakan, paling maksimal 9-12 orang. Bisa delivery juga kok buat makan-makan di rumah atau dimanapun nanti ayam-ayam gemes ini langsung nyamperin ke tempat kamu :9

Buat yang lagi liburan di bandung dan nginep di sekitar Kebon Kawung, Kebon Jati, Pajajaran, Pasirkaliki dan sekitarnya juga wajib cobain ayam disini ya!


Kandang Ayam

Instagram : @kandang_ayam

Jl. Kebon Kawung (seberang Hotel Zodiak, kiri jalan)

Delivery : 0878-23-200-600

Buka jam 11.00-22.00 

Puasa tetap buka

Xoxo,

@foodnotebdg

Iklan

Ditulis oleh

Indonesian Food Blogger Based in Bandung. Two person who passionate about culinary, photography and blogging :) Read more at About Us