Seru-seruan BBQ Night di Mouton Slice ‘n Grill

1430798399796 Kalau sering lewat Jalan Riau pasti pernah lihat Car Wash di dekat Taman Pramuka/Seberang TBI. Ternyata kalau diatas jam 6 sore sampai jam 12 malem Car Washnya disulap jadi tempat BBQ-an kayak di foto ini! Nama tempatnya Mouton Slice ‘n Grill, bisa masuk dari jalan riau seberang TBI atau dari Jl. Gandapura.

Disini ada aneka macem BBQ, andalannya mutton a.k.a daging kambing. Ada juga daging sapi *menu baru*, plus aneka skewers dari daging octopus dan ayam. Daripada penasaran mending langsung kita review aja ya 😀

Ambiance

Tempatnya ini konsepnya ala-ala American Festival BBQ yang semi-outdoor dengan meja dan kursi kayu. Suasananya makin ‘hidup’ karena diberi lampu gantung diatasnya. Walaupun banyak orang yang sibuk nge-slice and grill disini gak bau asap kok soalnya terbuka. Cuma kalau hujan harus merapat ke tempat yang ada atapnya 🙂

Food

Walaupun konsep tempatnya american banget, tapi rasa yang ditawarkan disini BBQ ala Asia. Kabarnya terinspirasi dari BBQ yang dimakan waktu ownernya jalan-jalan ke China. Hmm, Let’s see~

1430798412614

Mouton Double 450gr Ribs Slice (IDR 98.000 untuk 2 orang sudah termasuk 2 nasi & 2 sauce)

Ribsnya lumayan besar, kalau pinter potong-potongnya pasti bisa dapet banyak dagingnya 🙂 Sebelum disajikan sudah dimasak 1/2 matang, jadi masih harus kita grill lagi sampai well done/ medium/ bisa juga rare. Sesuai selera~ Biar lebih mantap harus dicelup lagi ke sausnya. Ada 3 pilihan : Chillo (bubuk rempah agak pedas), Pesto (pasta hijau + kucai), Nectarine (potongan apel&stroberi ditambah bubuk pedas dan asinan). Kita paling suka bubuk Chillonya soalnya nyambung banget sama rasa kambing mudanya 😀

Ada paket singlenya juga 55rb/orang. Kalau mau rame-rame mending pilih Lamb Leg (248ribu) atau Ribs (189ribu) yang beratnya 1500gr bisa buat 5-6 orang! 😀

1430798420559

Mix Skewers (2 Chicken Thighs, 1 Chicken Skin, 1 Octopus) IDR 27500. Nasi IDR 5000.

Kalo skewers disini ada 4 macam harganya mulai 17000-27500/3 pcs. Kalau pengen coba semua mending pesen yang mix kayak kita 😀 Karena gak dimarinade dulu, rasanya jadi pure rasa ayam, jadi harus dioles sausnya dulu. Ada saus yakitori dan thai sauce. Rasanya gak terlalu strong dan kurang menyerap jadi lebih enak ditambah jeruk nipis biar seger, terus dicelup lagi pas udah matang.

1430798415880

Ini dia tampilan menunya pas udah matang. Overall suka sama daging kambing mudanya yang empuk dan gak bau. Pilihan bumbunya juga asian banget bahkan pestonya pun pakai kucai tapi gak bau kucai. Chillonya tetep favorit!

Must try buat yang suka nongkrong malem 😀 feel the #feastivity!


Mouton Slice n Grill

IG : @mouton.id

Jl. Riau no. 128 / Jl. Gandapura no. 56

Buka jam 18.00-24.00

Posted by

Indonesian Food Blogger Based in Bandung. Two person who passionate about culinary, photography and blogging :) Read more at About Us