Kuliner Serba Puyuh di Warung Sangrai

 sangrai2

Makan telur puyuh mungkin udah biasa, kalau makan burung puyuhnya udah pernah belum? Jarang banget nemu di Bandung, tapi ada loh satu tempat yang menyajikan menu olahan jenis burung yang terkenal rendah kolesterol  ini:D

Yap, Warung Sangrai namanya. Pelopor kuliner puyuh ini sudah berdiri sejak 2011, awalnya ada di samping FO Heritage Jalan Riau saja, sekarang udah sampai ke Jakarta dan Bali looh. Penasaran bedanya apa sih puyuh sama ayam atau bebek? Let’s check our foodnote~ 🙂

Foods :

Di buku menunya ada dua pilihan puyuh, yaitu Puyuh Lokal (120 gr) dan Puyuh Perancis (200 gr). Selain dari bobotnya, keunggulan Puyuh Perancis disebutkan ada di tekstur dagingnya yang lebih mudah dilepas dari tulangnya. Hmm, jadi penasaran~ Bumbunya juga macam-macam looh kita coba beberapa jenis : 

Puyuh Rawit

img_0793_1-2
sexy red~~

Tadaaa! ini dia penampakan burung puyuh. 1 ekornya emang imut-imut dan posenya menantang *hahahha*. Karena bentuk dan teksturnya yang cukup berotot, kita saranin makan pakai tangan! Pengalaman baru nih makan burung puyuh, suwir-suwir dagingnya gak semudah narik daging ayam/bebek loh~:D Rasanya bisa dibilang lebih gurih dari bebek. Enak loh 🙂 FYI, Puyuh rawit ini menu terpedas disini, tertantang gak niih wahai pecinta pedassss?

Puyuh Cabe Garam

puyuh-cabe-garam_1

Nah kalau yang ini pakai Puyuh Perancis, lebih bohay kan dagingnya? 😀 Meskipun lebih empuk tapi kalau soal rasa tetap jauh lebih gurih yang lokal. So, balik lagi sama selera masing-masing. Suka yang empuk atau yang gurih? 🙂

[TIPS] Siap-siap sediain es teh manis (dan tisu) di samping kamu kalau pesen puyuh rawit dan cabe garam ini ya~ puedesss!!

Puyuh Original 

img_0790

Nah yang ini juga puyuh perancis tapi versi original, cocok buat kamu yang gak suka pedas ataupun yang pengen menghayati betapa gurihnya rasa burung puyuh seutuhnya *halah* 😀 Mau pedas juga tinggal colek aja ke sambal terpisah yang disajikan dalam mangkuk ketimun.

Puyuh Gocap (Goreng kecap)

img_0792_1-2

Nah kalau yang hitam manis ini rasanya lebih eksotis, perpaduan gurih bertemu dengan manisnya kecap, uhhh enakknyaaa~ 🙂 Gak pedas sama sekali kok ini, manisnya nampol!

Sarang Puyuh

Sebagai pelengkap makan puyuh, kamu bisa pesan sarang-sarangnya. Eits bukan sarang biasa looh

img_0743

Sarang disini bukan sarang asli buat tidur burung puyuh kok. Pilihannya ada sarang kol, sarang tempe dan sarang tahu. Masing-masing harganya 7 ribu per porsi.

Sarang kol yang satu ini beda sama “kol goreng” tempat lain yang biasanya digoreng lepek berminyak, kalau disini kolnya digoreng tepung ala-ala tempura jadi minim minyak dan tetap enak. Gak balapan kolesterolnya sama puyuh 😀

Overall we love it~!


Warung Sangrai 

@warungsangrai

Sarang #1 : Jl. Riau no. 63 (Pintu keluar FO Heritage)

FOLLOW OUR DAILY ACTIVITY

Instagram || Line@ || Facebook

Iklan

Ditulis oleh

Indonesian Food Blogger Based in Bandung. Two person who passionate about culinary, photography and blogging :) Read more at About Us

4 respons untuk ‘Kuliner Serba Puyuh di Warung Sangrai

    1. pertama dan failed hahaha padahal udah minta wejangan kak ranieeee :”))
      aih blm apa2,, segini juga berkat bantuan kak raniiiieeee~~ mwaaciii 😀 *mwamwamwa* ❤ ❤ ❤
      tetep @dunia_kulinerbdg yg paling hits!! *ups salah nulis ya selama ini* maap! XD

      update ayo updateee :3 minta linknyaa juga

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s